Ditinggal Beli Kopi, Motor Sport Karyawan Pabrik Raib Dimaling

Pasuruan,- Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di parkiran minimarket di kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (3/1/2023) malam. Aksi pelaku terekam Close Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang datang berboncengan ke parkiran minimarket. Pengemudi kemudian memutar balik motornya ke arah jalan raya Pasuruan – Probolinggo.

Kemudian satu orang pria yang membonceng, turun menghampiri sepeda motor jenis Honda CBR 150 warna merah yang terparkir di parkiran minimarket.

Setelah itu, pelaku langsung membobol kunci motor sport itu dengan alat diduga kunci T. Tak berlangsung lama, motor tersebut sudah berpindah tangan, pelaku kabur ke arah jalan raya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB. Korbannya adalah Mokhammad Nurfaizi, warga Dusun Sarirejo, RT:01 RW:03, Desa Pateguhan, Kecamatan Godangwetan.

“Korban ini bekerja di pabrik yang terletak di kawasan industri PIER Rembang Kabupaten Pasuruan,” kata Farouk, Kamis (4/1/2023).

Sebelum korban menuju tempat kerja, kata Farouk, korban mampir ke minimarket untuk membeli kopi. Selang sekitar 10 menit, korban kembali menuju sepeda motor yang sedang terparkir, sepeda motor tersebut sudah tidak ada di lokasi parkir.

Kemudian korban meminta bantuan kepada pegawai minimarket untuk ditunjukkan rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV, ternyata sepeda motor korban dicuri oleh orang yang tidak di kenal berjumlah 2 orang menggunakan Honda Supra warna Hitam.

“Nopol motor pelaku tidak terlihat dengan jelas,” papar Farouk.

Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polres Pasuruan. “Kini kami tengah menyelidiki pencurian tersebut,” pungkasnya. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Wanita di Pasuruan Ternyata Dihabisi Tetangga, Pelaku Sakit Hati Gegara Hutang

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …