Puting Beliung Hantam Paiton, Satu Rumah Warga Ambruk

Paiton,- Cuaca ekstrim terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kali ini puting beliung menerpa Desa Paiton, Kecamatan Paiton, Jum’at (23/12/22) malam.

Informasi yang dihimpun, awalnya hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Paiton sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Tepat pukul 17.09 WIB, teras rumah milik Jam’an (38) yang ditinggal merantau ke Pulau Kalimantan ambruk.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori mengatakan, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, Maskur bersama warga bergotong-royong membersihkan material kerusakan rumah.

“Rumah yang terdampak ini kosong tidak ditempati, karena orangnya merantau ke Pulau Kalimantan,” ujar Maskur.

Tak hanya itu, beberapa plafon bangunan beterbangan dan sejumlah pohon di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton tumbang. Bahkan sempat menutupi ruas jalan jalur pantura Probolinggo – Situbondo.

Sementara di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, pohon besar dipinggir jalur pantura tumbang dan mengenai tiang listrik. Dampaknya, aliran listrik di wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya putus.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo masih mengumpulkan data keseluruhan dampak kerusakan.(*) 

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Heboh, Sesosok Mayat Wanita Tengkurap di Hutan Bentar

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …