Terekam CCTV, Pengamen Curi Sepeda Pancal

Probolinggo – Aksi pencurian terjadi di sebuah musala di Jalan Argopuro, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis petang (22/12/2022). Kali ini, sepeda pancal milik warga sekitar yang sedang salat, raib dicuri.

Aksi pencuri terekam Circuit Close Television (CCTV) yang terpasang di musala.

Ditemui di lokasi, takmir Musholla Nur Hidayat, Harjiwanto (40), mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi saat salat magri. Di mana saat itu, warga hingga anak-anak sedang salat magrib berjamaah.

“Saat salat magrib itu ada dua sepeda, salah satunya milik Yoga, yang dicuri. Tahunya sepeda tersebut hilang usai salat magrib, Yoga sempat mencari sepedanya di sekitar namun tak ketemu,” ujarnya.

Karena tak ketemu, Yoga kemudian meminta takmir musala untuk melihat CCTV. Dan benar saja, sepeda yang awalnya diparkir di depan musala ternyata diambil oleh pengamen yang membawa gitar.

Dari rekaman tersebut, sebelum mengambil sepeda, pelaku sempat berjalan melintasi sepeda tersebut. Kemudian pelaku dengan cepat mengambil sepeda tersebut dan membawanya ke arah utara.

“Pencurian itu baru diketui setelah melihat dari rekaman CCTV. Selain itu, pelaku ini beraksi seorang diri, yang mana diperkirakan hendak mengamen di Perumahan Kopian,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan masuk. Namun demikian ia mengimbau warga untuk waspada.

“Saya mengimbau warga yang membawa kendaraan saat ke masjid dikunci ganda. Atau saat salat yang menjaga sehingga tidak terjadi aksi pencurian,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Terobos Lantai 2, Maling di Kedopok Berhasil Kuras Uang Karyawan Pabrik

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …