Hoaks! Video Pelaku Asusila di Hutan Gading Dipukuli Polisi

Gading,- Warga Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya, digegerkan dengan kasus pemerkosaan wanita di bawah umur yang terjadi di Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Selasa (6/12/22) petang.

Tak berselang lama, sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan tiga remaja laki-laki dipukuli lelaki dewasa yang diyakini sebagai aparat kepolisian, beredar luas.

Spekulasi pun merebak. Warga meyakini bahwa tiga remaja dalam video tersebut merupakan pelaku pemerkosaan di hutan Desa Nogosaren.

Kanitreskrim Polsek Gading Aipda Antono menyebut, para remaja dalam video yang viral di media sosial (medsos) itu, bukan merupakan pelaku dari kasus pemerkosaan yang terjadi di wilayah hukumnya.

“itu masyarakat iseng-iseng nyebar video itu, lalu dikaitkan dengan kejadian pemerkosaan,” ujar Antono, Kamis (8/12/22).

Antono menjelaskan, video yang telanjur viral tersebut sejatinya adalah gangster asal Surabaya, yang menghebohkan warga kota pahlawan, tiga pekan lalu.

“Itu gangster yang diamankan karena menghebohkan Kota surabaya. Kejadian itu sudah lama sekitar tiga minggu lalu,” tandas Antono melalui pesan singkat WhatsApp.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Diserang Warganya dengan Pedang, Kades di Pasrepan Lapor Polisi 

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …