Edarkan Sabu, Ketua LSM Disergap Polres Probolinggo

Pajarakan,- Agus Jalaluddin alias Agus Cukil (44), warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, harus merasakan pengapnya menghuni sel tahanan Polres Probolinggo.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini diringkus Satreskoba Polres Probolinggo, gegara tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu, Selasa (27/9/22) lalu, di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Kali ini kami menangkap oknum LSM yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat pers rilis di Mapolres Probolinggo, Jum’at (30/9/22).

Dari tangan Agus, dijelaskan Kapolres, petugas menyita 112, 68 gram sabu, uang tunai Rp. 27 juta, 1 pack plastik klip, 1 buah korek api, 1 buah selang kecil alat hisap sabu, dan beberapa buktu tabungan.

“Saat ini tengah kami lakukan pendalaman untuk jaringannya. Kami sangat prihatin karena beberapa kali kasus yang berhasil kami ungkap kadang-kadang melibatkan oknum guru, perangkat desa, dan kali ini LSM yang seharusnya memilik kepribadian baik dan menjadi contoh untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain menciduk pria yang juga menjadi Kepala Biro Media Online Lokal itu, pihaknya juga meringkus tersangka lain berinisial MK (26), disamping SPBU Kraksaan, yang kala itu membawa barang bukti (BB) 0,72 gram sabu.

Akibat perbuatannya Agus dan MK, terancam Pasal 114 ayat sub Pasal 112 UU RI No. 35 Tahum 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun.

“Ancaman paling pama 20 tahun, pidana mati hingga pidana seumur hidup,” papar Kapolres Arsya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Buntut VC Telanjang Dada, Perangkat Desa Randu Jalak Mundur

Baca Juga

ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Probolinggo – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Leces, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces …