Bondet Meledak di Maron, Tiga Rumah Rusak

MARON,- Warga Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan bunyi ledakan yang diduga berasal dari ledakan bondet, Jum’at (11/2/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang diperoleh, ledakan itu terjadi di pinggir rumah milik Halim (48) warga Dusun Sukun, RT 003 RW 001, Desa Gerongan. Pemilik rumah terbangun dari tidurnya usai mendengar bunyi ledakan sekitar pukul 2.15 WIB.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan, ledakan itu terjadi tepat di teras rumah milik Halim. Saat itu, pemilik rumah sedang tidur di kamarnya.

Namun ia dikagetkan dengan bunyi ledakan dari luar rumahnya. Karena penasaran, korban langsung mengecek untuk memastikan.

“Kemudian setelah korban melihat keluar rumah, ternyata kaca jendela sudah pecah dan atap rumah sebagai juga rusak. Tidak hanya itu ada juga rumah yang jaraknya tidak jauh juga ikut terkena dampak ledakan tersebut, sehingga ada kerusakan juga,” kata Samiran.

Rumah lain, lanjut Samiran, merupakan rumah milik Sumali (50) dan Joni (36) warga sekitar. Rumah dua warga itu, ujar dia, kaca jendela juga pecah serta kaca jendela musolla di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) turut terkena dampak ledakan.

“Banyak mendengar bunyi ledakan yang diduga pelemparan bondet oleh orang tak dikenal itu warga kemudian banyak berdatangan lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Maron. Kami juga sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP,” tuturnya.

Dari hasil olah TKP, sambung Samiran, pihaknya sementara hanya mengamankan beberapa Barang Bukti (BB) berupaya serpihan plastik warna hitam diduga bungkus mesiu atau obat petasan. Selain itu, serpihan kaca juga turut diamankan.

“Sementara kami kembangkan kasusnya ini dengan berkoordinasi dengan pihak identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo. Alhamdulillah kalau untuk korban jiwa nihil,” tutur Samiran. (*)

Baca Juga  Soal Penutupan Banyubiru, Disparbud dan Bupati Beda Pendapat

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …