Empat Sekolah di Bawah Disdikbud Kota Probolinggo Hentikan PTM

Probolinggo – Sejak sekitar sepekan lalu, sejumlah sekolah di Kota Probolinggo menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) karena sejumlah siswanya positif Covid-19. Meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tidak memberhentikan PTM seluruh sekolah di Kota Probolinggo.

Kepala Disdikbud, Muhammad Maskur mengatakan, hingga saat ini sebanyak empat sekolah di Kota Probolinggo yang menghentikan PTM karena sejumlah siswanya terkonfirmasi positif.

“Empat sekolah yang menghentikan PTM adalah SMPN 5, SMPN 1, SMPN 10, serta SDN Jrebeng Wetan karena ada beberapa siswanya terpapar Covid-19,” ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Maskur menambahkan, terkait empat sekolah yang menghentikan PTM, sesuai petunjuk Walikota, Disdikbud telah mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah mulai TK SD hingga SMP. Isinya, tim penanggulangan Covid-19 di masing-masing sekolah untuk lebih memperketat pengawasannya.

Pengawasan tersebut mulai dari protokol kesehatan, yakni wajib masker, cuci tangan, hingga menjaga jarak, serta tetap menggelar PTM maksimal 50% dari kapasitas, sesuai aturan yang di terapkan di Kota Probolinggo.

“Kami berharap para siswa dan masing-masing sekolah tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan di sekolahnya,” imbuhnya.

Diketahui, selain tiga SMPN dan satu SDN, sekolah lain yang telah menghentikan PTM adalah SMAN 1 dan SMAN 2. Kedua sekolah di bawah Disdikbud Jatim itu menghentikan PTM juga karena sebagian siswanya posiif Covid-19.

Meski memberhentikan PTM, pihak sekolah tetap menggelar pmbelajaran, namun dengan cara pembelajaran jarak jauh atau daring.  (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasutri Asal Wonoasih Terpapar Covid-19

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …