Level 1 PPKM, Satpol PP Kota Probolinggo Gencar Patroli

Probolinggo – Hingga saat ini kasus aktif Covid 19 di Kota Probolinggo terus naik. Tak ingin kasus aktif Covid-19 bertambah banyak, Satpol PP gencar patroli bersama TNI dan Polri di area- area publik di Kota Probolinggo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Satpol PP, Damkar dan Linmas Kota Probolinggo, Aman Suryaman. Dikatakan meski Kota Probolinggo hinggal 14 Februari 2022 masuk PPKM Level 1 sesuai Inmendagri, namum, pihaknya terus melakukan patroli rutin.

“Kami terus berpatroli rutin, khususnya di tempat- tempat keramaian dan area publik. Selain itu dalam patroli tersebut kami lakukan operasi yustisi maupun non- yustisi untuk mencegah kerumunan,” ujarnya.

Satpol PP juga terus melakukan patroli mandiri kewilayahan dan melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes). Salah satunya meminta warga terus memakai masker khususnya di area publik. Namun tentunya petugas tak akan akan segan menegur jika ada warga yang ada di area publik tak menggunakan masker.

“Jika nantinya diperlukan, maka kami akan melakukan pengetatan prokes, namun tentunya kami melihat di lapangan. Sehingga selain ekonomi jalan, protokol kesehatan juga jalan,” imbuh Aman.

Diketahui, dari data Dinas Kesehatan dan P2KB per Kamis (10/2/2022) kemarin, kasus aktif Covid-19 di Kota Probolinggo mencapai 64 kasus, dengan pasien konfirmasi bertambah 17 pasien dan sembuh 11 pasien. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Banjir Surut, Warga Repot

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …