Abaikan Protokol Kesehatan, Polisi Dangdutan Bersama Biduan

PASURUAN-PANTURA7.com, Kerja keras pemerintah dan TNI/Polri dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19 tercoreng oleh video dangdutan yang digelar aparat kepolisian. Video itu kini menyebar luas dan menuai kecaman.

Dalam video berdurasi 53 detik yang diunggah salah satu akun di facebook (FB), terlihat belasan anggota polisi berseragam lengkap tengah dangdutan. Mereka berjoged ria bersama dua biduan di atas panggung.

Video diunggah pertamakali oleh akun FB bernama Por Nomo Santoso, Sabtu (3/10/2020) malam pukul 23.35 WIB. Dalam hitungan menit, unggahan itu banjir komentar dan berulangkali dibagikan.

Berdasarkan spanduk diatas panggung yang bertuliskan ‘Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan’, diketahui acara tersebut merupakan pesta pisah sambut Kasatlantas Polres Pasuruan, yang digelar di wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tambahan informasi, pada Jumat (2/10/2029) siang, Polres Pasuruan baru saja mengelar sertijab dari Kasat Lantas lama ke pejabat baru.

Netizen (pegiat media sosial) mengecam lantaran banyak anggota polisi tidak memakai masker. Selain itu, mereka tidak menjaga jarak sebagaimana prosedur protokol kesehatan.

“Negoro dagelan,” kecam netizen.

“Inilah akibat pemimpin yg gak punya ketegasan dalam bersikap dan bertindak,” tulis akun yang lain.

“Angel wes angel…” lanjut akun lain di komentar setelahnya.

“Duwek.e tilangan masker gae nyawerr,” hujan netizen selanjutnya.

Terpisah, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Rifto Himawan, yang dihubungi PANTURA7.com via jaringan pribadi pada Minggu (4/10/2020) pukul 14.39 WIB, tak memberikan respon. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Antisipasi LSD, Pemkot Probolinggo Pantau Sapi Warga

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …