Senangnya Penyandang Disabilitas Dapat Sembako Gratis dari Kepolisian

Gending,- Polres Probolinggo menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (12/9/22) siang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno didampingi anggota Sat Polairud Polres Probolinggo dan Kepala Desa Pesisir, rombongan ini mengunjungi rumah Jumadi Budiman (16) dan Sohibul Maulana (21), warga Desa Pesisir, Kecamatan.

Seperti diketahui, kedua warga Desa Pesisir ini adalah penyandang disabilitas. Jumadi Budiman (16) adalah anak pasangan keluarga nelayan kurang mampu dari Saturi (55) dan Sayuti (47).

Sejak lahir, ia mengalami kelumpuhan akut. Alhasil, ia masih membutuhkan alat bantu berupa kursi roda untuk beraktivitas apapun.

Sementara Sohibul Maulana (21), anak pasangan Mistari (59) dan Sugiaton (57), juga lumpuh pasca mengalami kecelakaan, beberapa tahun silam. Sehari-hari, ia menggunakan alat bantu kursi roda.

Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, bakti sosial berbagi berkah Polres Probolinggo ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan.

“Kami dari Polres Probolinggo sebelumnya telah memberikan bantuan kursi roda kepada kedua warga penyandang disabilitas tersebut dan kali ini kami hadir kembali untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako,” ungkap AKP Slamet.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat. Khususnya bagi penyandang disabilitas sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Sementara itu, keluarga penyandang disabiltas dan Kepala Desa Pesisir, Sanemo, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Probolinggo.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi keluarga disabilitas yang kurang mampu. Semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin terus kedekatan antara polisi dengan masyarakat,” tutur Sanemo. (*)

Baca Juga  Lagi, 6 PSK dan 5 Muncikari Terjaring, 1 Orang Positif HIV/AIDS

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …