Sempat dikecam, TK Kartika Dapat Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy, memberikan bantuan kepada TK Kartika V-69 sebesar Rp 25 juta, Minggu (19/8/2018). Bantuan itu untuk menunjang kegiatan pendidikan di lembaga yang baru saja dikecam akibat kostum pawai kemerdekaan itu.

Bantuan diberikan saat Mendikbud mengunjungi TK kartika yang berada di kompleks Kodim 0820 Probolinggo. Bantuan diserahkan secara simbolik kepada Ketua Yayasan TK Kartika, Yuliana Tungga Dewi, yang tak lain merupakan istri Dandim 0820 Probolinggo Letkol (Kav) Depri Rio Saransi.

Bantuan pendidikan diharapkan dapat digunakan untuk pengembangan sekolah, setidaknya sebagai stimulasi penambahan siswa. Dengan standarisasi yang memadai, TK kartika seharusnya bisa menampung 100 anak didik atau hampir dua kali lipat dari jumlah siswa-siswi saat ini yang berjumlah 58 orang.

“Sebenarnya lembaga ini mampu menampung sekitar 100 anak didik, tidak hanya 58 orang. Bantuan yang kami berikan, semoga dapat dipergunakan dengan baik, khususnya untuk anak yang kurang mampu,” ucap Mendikbud seusai memberikan bantuan.

Ketua Yayasan TK Kartika V/69, Yuliana Tungga Dewi, meminta maaf atas kostum pawai kemerdekaan yang menimbulkan kontroversi. (mr)

Sementara Ketua Yayasan TK Kartika V/69 Yuliana Tungga Dewi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan bantuan itu. “Alhamdulillah, dana yang diberikan bapak menteri akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, termasuk untuk penambahan anak didik disini,” ujar Yuliana.

Dalam kesempatan itu, Yuliana juga meminta maaf jika penampilan TK Kartika dalam pawai kemerdekaan menimbulkan polemik di masyarakat. Pihaknya berjanji untuk tidak mengulangi hal itu, salah satunya dengan selektif memilih kostum dan properti di masa mendatang.

“Kami minta maaf atas kejadian ini, ini hanya karena kami ingin memanfaatkan properti yang ada di sekolah, bukan bermaksud menanamkam faham radikal,” tukad wanita berparas cantik ini. (*)

Baca Juga  KPU Temukan 927 Surat Suara Rusak

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Berharap Kemakmuran, Warga Tengger Bromo Gelar Ritual Unan-unan

Probolinggo,- Warga Suku Tengger di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/4/2024) siang, gelar ritual Unan-unan. …