Lupa Matikan Api Tungku, Dapur Terbakar

Besuk,- Kebakaran rumah terjadi di Desa Sumur Dalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Senin (12/9/22). Musibah ini diduga terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan tungku api.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di rumah Ricci sekira pukul 09.45 WIB. Saat itu, korban lupa tidak mematikan api tungku di dapur usai memasak.

Akibatnya, terjadi ledakan kecil dan tejadilah kebakaran di bagian dapur rumah korban. Karena dapur korban terbuat dari bambu, api dengan mudah menjalar dan membesar.

Humas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo Sholehuddin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekira pukul 10.05 WIB.

Kemudian, ia bergegas menuju lokasi kebakaran dan tiba di lokasi sekira pukul 10.20 WIB.

“Kami membawa empat personil ke lokasi kebakaran. Proses pemadaman api kami lakukan sekitar 30 menit, kami berhasil memadamkan api dibantu warga setempat,” ujarnya.

Ledakan kecil yang terjadi diduga berasal daei tabung gas yang ada di dapur korban. Akibatnya, percikan api membesar dan merambat menghanguskan gerobak milik korban.

“Ya karena dapur milik korban terbuat daei bambu jadi api mudah merambat dan membesar,” katanya.(*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Dampak Puting Beliung, Jalan Desa Tambakrejo Tongas Terisolasi

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …