Jambret Kalung Warga Jati, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi penjambretan terjadi di Jalan Kencono Wungu, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (20/6/2022). Pelaku yang berpura-pura bertanya kontrakan kepada korban, kemudian merampas kalung milik korban dan melarikan diri. Aksi pelaku sempat terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi penjambretan kalung ini terjadi Senin pagi sekitar pukul 06.00. Saat itu korban Jumai’jah (60), seperti biasa sedang menyapu di depan rumahnya.

“Tiba-tiba dari arah utara, datang seorang pelaku menggunakan motor Suzuki FU 150, Motor pelaku parkir di depan rumah sisi utara. Kemudian pelaku turun dan menghampiri ibu saya yang sedang menyapu,” ujar anak korban, Harto Hariono (43), Selasa (21/6/2022).

Setelah menghampiri korban, pelaku kemudian bertanya perihal rumah di depan rumah korban yang memang sedang dikontrakkan. Namun tak beberapa lama setelah bertanya, pelaku dengan cepat menarik kalung emas milik korban kemudian kabur.

Korban sempat mengejar sambil berteriak, namun pelaku lebih cepat kabur dengan motor. Menantu korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian kemudian menginfokan kejadian tersebut ke anak korban, serta warga sekitar.

Setelah dicek, pelaku yang beraksi tersebut terekam CCTV. Dalam rekaman tersebut pelaku beraksi sendirian. Ciri-cirinya, perawakan kurus dengan menggunakan jaket hitam dan bertopi. Ditambah pelaku menggunakan masker.

“Kalung seberat 7 gram yang dicuri tersebut dibeli oleh ibu hasil dari menabung. Kerugian sekitar 4 juta. Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara,l warga sekitar, Andi Kahayanto mengatakan, kejadian pencurian di lingkungannya ini telah beberapa kali terjadi. Kejadian yang menimpa ibu Jumai’jah ini telah dua kali terjadi, dengan sasaran kalung miliknya.

“Aksi kriminal yang terjadi di lingkungan saya biasanya terjadi menjelang hari besar salah satunya hari raya, dengan sasaran baik motor, maupun barang berharga milik warga. Kami berharap petugas kepolisian dapat menangkap pelaku pelaku ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Prostitusi dan Miras Kian Meresahkan, Polisi Minta Warga Aktif Lapor

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …