Sebagian korban laka pikap terbalik, sat menjalani perawatan di RSU. R Soedasono Kota Pasuruan, Kamis (10/8/2017)

Duhh.. Pikap di Pasuruan Terbalik Saat Perjalanan Sambang Haji

PASURUAN-PANTURA7.com. kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Patebon, Desa Patebon, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 17.00. Mobil Pikap Nopol W 9884 L terbalik, sehingga menyebabkan Satu penumpang dinyatakan meninggal dunia dan 20 orang mengalami luka ringan (LR) dan luka berat (LB).

 

Korban meninggal adalah Vina Nur Amelia Putri (6) warga Dusun Duren, Desa Mangguan, Kecamatan Pasrepan. Informasi yang dihimpun, petaka ini diduga kuat karena sopir pikap Khuznaini (40) lalai dalam berkendara sehingga membuat mobil pikap oleng dan menabrak pohon palm.

 

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Meylissa Amellia menuturkan, bahwa  ditemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan sopir pika. Pertama,sopir memaksakan mobil mengangkut orang, padahal mobil tersebut diperuntukkan untuk angkutan barang.

 

kedua, sopir melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, diduga mobil pikap mengalami slip sehingga sopir tidak bisa mengendalikan lajunya. Mobil terbalik menghaburkan seluruh penumpang yang berada di bak belakang.

 

“Mobil menabrak pohon palm, dan langsung terbalik ke kanan. Informasi awal, mobil ini memuat 23 penumpang termasuk sopir. Kami masih selidiki penyebab pastinya,” katanya saat mengecek kondisi korban di RSU. R Soedarsono Kota Pasuruan, Kamis (10/8/2017).

 

Salah satu penumpang selamat, Suciwati, menceritakan,ia dan tetangganya yang berjumlah 23 orang ini mau berkunjung ke rumah teman di Bajangan, Kecamatan Gondang Wetan , untuk menghadiri selamatan haji temannya.

 

“Kami mau ke selamatan haji, makanya kami rombongan sepakat naik pikap sebagai sarana menuju kesana. Lebih murah daripada naik sepeda motor sendiri-sendiri.” tuturnya kepada PANTURA7.com.

 

Menurut Suciwati, kejadian ituberlangsung sangat cepat, bahkan ia tidak mengingat bagaimana detik-detik kecelakaan terjadi. “Saya tahunya itu, ada benturan keras dan saya terpental. Kaki saya kram, kaku dan tidak bisa digerakkan,” tutupnya. (ata/ela).

Baca Juga  Curi Ban Serep Pikap, Aksi Pencuri Bermobil Terekam CCTV

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …