Evi Kumalasari; Bulan Ramadhan, Ajang Untuk Mempererat Silaturrahim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bagi Evi Kumalasari (22), Bulan Ramadhan tak hanya menahan haus dan lapar serta segala perbuatan yang membatalkannya. Lebih dari itu, Bulan Ramadhan merupakan ajang mempererat tali silaturrahim.

Sebab selama Bulan Ramadhan, menurut gadis kelahiran 04 Oktober 1995 ini, umat islam banyak melakukan kegiatan keagamaan dan interaksi sosial. Hal itu, jelasnya, secara tidak langsung meningkatkan hubungan antar sesama.

“Selama Bulan Ramadhan, kita tadarrus dan shalat Tarawih. Itu belum termasuk berbuka puasa bersama dan bagi-bagi takjil, yang memungkinkan kita selalu berinteraksi dengan keluarga, kerabat, tetangga bahkan dengan orang yang tidak kita kenal,” papar Evi, Senin (4/6/2018).

Karena itulah, lanjut Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama ( PC IIPNU) Kota Probolinggo ini, pahala yang didapat selama bulan puasa tidak hanya menahan haus dan lapar. “Memperkokoh silaturrahim itu juga pahala,” tegas dara berparas cantik ini.

Sebagai aktivis remaja perempuan, Evi juga jengah untuk bermalas-malasan dengan alasan berpuasa. Justru menurutnya, berpuasa memberi tambahan semangat karena segala aktifitas bernilai ibadah. “Tentu aktifitas yang positif lho,” terangnya.

Evi berharap berkah puasa tak hanya memupuk karakter agamis bernalar kritis, namun juga menambah banyak teman. “Harapannya Bulan Ramadhan bisa menambah relasi, yang tentunya bermanfaat tak hanya soal organisasi tapi juga masa depan,” pungkas gadis yang hobi travelling ini. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Adu Cepat Dengan Avanza, Truk Semen Hantam Masjid

Baca Juga

Strategi Membangun Popularitas Bandeng Jelak Menuju Bintang Kuliner Nasional

Ditengah asa menjadikan Bandeng Jelak sebagai bintang kuliner nasional, nyatanya Bandeng Jelak masih belum dikenal …