Stok Daging Aman, Walikota Rukmini Justru Minta Pedagang Tak Lakukan Ini

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang lebaran 1439 H, stok daging sapi di wilayah Kota Probolinggo dipastikan aman. Ketersediaan pasokan daging sapi ini diketahui saat Pemkot setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pedagang daging di Pasar Baru dan Pasar Wonoasih, Selasa (5/5/2018).

Selain memastikan pasokan daging cukup terpenuhi, sidak yang dipimpin oleh Walikota Rukmini sekitar pukul 5.30 WIB itu, juga untuk mengontrol harga daging di pasaran. Harapanya, harga daging tetap terjangkau meski permintaan melonjak drastis.

“Sidak ini bertujuan untuk mengawasi penjualan daging sapi di pasaran. Kami ingin memastikan agar stok daging daging sapi dan juga daging ayam, aman bagi masyarakat,” kata Walikota Probolinggo, Rukmini, saat memimpin sidak.

Tujuan lain dari sidak, menurut istri mantan Walikota Buchori itu, juga untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oleh para pedagang, baik dari segi harga maupun kualitas barang, seperti daging kadarluarsa, ataupun daging yang mengandung pengawet formalin.

“Kami ingin memastikan, kita cek langsung di lapangan, apakah daging sapi dan ayam yang dijual di pasar saat ini benar-benar aman, dari sisi pasokan, harga hingga kualitasnya,” kata dia menegaskan.

Dalam kesempatan itu, Rukmini melarang pedagang yang menjual daging dengan bungkus plastik hitam. Sebaliknya, Walikota meminta agar pedagang menggunakan plastik bening, karena lebih aman untuk bahan pangan.

“Alhamdulillah secara keseluruhan, tidak ditemukan daging yang jelek ya. Untuk harga stabil hingga pertengahan Ramadhan ini. Saran saya, pedagang gunakan plastik bening saja untuk bungkus daging, lebih aman bagi konsumen,” harapnya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Terbakar, Ganggu Pengendara Jalan

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …