Panitia LSN Region Jatim 3 dan perwakilan 34 klub peserta usai technical meeting di Kantor PCNU Kota Probolinggo, Kamis (10/9/2017)

Kota Probolinggo Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 2017

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kota Probolinggo akan menjadi tuan rumah perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region Jatim 3. Pembukaan secara resmi, rencananya akan dilakukan pada 23 Agustus nanti di Stadion Bayuangga, oleh Ketua PWNU Jatim, KH. M Hasan Mutawakkil Alallah.

Sementara untuk laga penyisihan, nantinya akan digelar di 2 lokasi berbeda, yakni Lapangan Angguran Kanigaran dan Lapangan Kademangan. Region Jatim 3 ini, diikuti klub sepak bola pondok pesantren dari Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, dan Lumajang.

Abdul Aziz, Koordinator penyelenggara LSN 2017 regional Jatim 3 menuturkan, laga LSN 2017 akan digelar secara lebih profesional. Selain sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, juga untuk mencari bibit unggul atlet sepak bola berkompeten dari kalangan pondok pesantren.

“Sudah siap digelar, dan akan kita kelola lebih profesional dari penyelenggaraan sebelumnya. Bahkan untuk pendaftarannya, kita mengggunakan sistem online untuk mengantisipasi adanya manipulasi data atlet dari masing-masing klub,” kata Abdul Aziz usai technical meeting penyelenggaraan LSN, di Kantor PCNU Kota Probolinggo, Kamis (10/08/2017)..

Selain memperketat proses pendaftaran peserta, lanjut Aziz, LSN 2017 juga telah menggandeng Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (AWAPI), agar sepak bola antar santri itu menghasilkan pertandingan yang sesuai standar, baik nasional maupun internasional.

“Saya optimis LSN kali ini lebih baik dari sebelummnya, technical meeting yang diikut Official perwakilan dar 34 klub peserta hari ini, juga sebagai bukti pembenahan panitia,” tandas pria yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo ini. (guf/ela).

Baca Juga  Empat Warga Binaan Rutan Kraksaan Menjadi Muallaf

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …