Naik Motor, Wisatawan asal Malang Hilang di Bromo

Pasuruan,- Seorang pemuda asal Kabupaten Malang dilaporkan hilang sejak Minggu (19/6/2022) di kawasan wisata Gunung Bromo. Hingga kini, Senin (20/6/2022) pemuda tersebut masih dalam pencarian.

Menurut informasi yang diperoleh, pemuda itu bernama Roni Nur Efendi (20) warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kasi Humas dan Data Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Syarif Hidayat membenarkan adanya laporan tentang wisatawan hilang.

“Hingga kini petugas masih melakukan pencarian. Petugas juga sudah koordinasi dengan polsek,” Kata Sarif.

Sementara itu, Camat Tosari, Edy Priyanto menhelaskan kronologi hilangnya wisatawan yang ke Gunung Bromo menggunakan sepeda motor itu.

Dijelaskan Edy, awalnya Roni bersama tujuh temannya berangkat ke Gunung Bromo dari Malang, Sabtu (18/06/2022) pukul 22.00 WIB. Rombongan ini ampai di kawasan Bromo, Minggu (19/06/2022) dini hari.

Mereka lantas masuk ke kawasan lautan pasir Bromo. Setelah itu, Roni berpamitan kepada temannya untuk pulang lebih awal.

Sekitar pukul 12.38 WIB, petugas TNBTS menemukan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU berwarna hitam bernopol N 5851 ECZ di pinggir jalan, yang tak lain milik Roni.

“Di sekitar sepeda motor, juga ditemukan sebuah HP, sepasang sepatu, topi, helm, dan jaket hodie. Sementara orangnya tidak ada,” ujar Edy. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pria Asal Besuk Ditangkap Polda Jatim Akibat Sebar Konten Negatif di FB

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …