Meresahkan, Ular Kobra Sepanjang 3,5 Meter di Pajarakan Land Dievakuasi

Pajarakan,- Warga Perumahan Pajarakan Land, Desa Sukokerto, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, resah. Sebab belakangan, se-ekor ular jenis kobra terlihat berkeliaran di kawasan padat penduduk tersebut.

Warga kemudian melaporkan keberadaan hewan melata itu ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo. Tujuannya, agar petugas segera menangkap ular yang panjangnya diperkirakan sekitar 3,5 meter itu.

Humas Damkar Kabupaten Probolinggo, Sholehuddin mengatakan, pihaknyamendapat laporan dari warga Kamis (23/6/22) sekitar pukul 18.14 WIB. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya bergegas menuju lokasi.

“Kami mendapatkan laporan itu setelah maghrib bahwasanya ada ular kobra yang bersarang di pohon di sekitar pemukiman warga perumahan Pajarakan Lad,” kata Sholehudin, Jum’at (24/6/22).

Ular kobra itu diketahui bersarang di pohon samping rumah warga bernama Anis, Blok 19. Tujuh orang personil Damkar kemudian mengecek pohon untuk memastikan ular berbisa itu memang bersarang diatasnya.

Setelah dipastikan ular memang berada diatas pohon, petugas kemudian menangkapnya. Namun proses penangkapan tak semudah yang dibayangkan karena ular bersembunyi dibalik ranting yang sulit dijangkau oleh petugas.

“Alhamdulillah, setelah satu jam ular akhirnya berhasil kita amankan. Saat ini ular kobra tersebut masih kita amankan di markas damkar, selanjutnya akan diserahkan ke penangkaran hewan,” Sholehudin menjelaskan. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Vaksinasi PMK di Kab. Probolinggo Ngebut, Capai 3.656 Dosis

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …