Laka di Purwodadi, Xenia Oleng lalu Tabrak Truk

PURWODADI,- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaran terjadi di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/4/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, kecelakaan bermula saat Syahrul Gunawan (19), warga Surabaya, memacu Daihatsu Xenia bernopol W 1137 TZ dari arah Surabaya menuju Malang.

Syahrul beserta tiga rekannya, menuju ke arah Malang untuk memperbaiki kaca. Namun, menurut Marti, sesampainya di dekat SPBU Sentul, Kecamatan Purwodadi, kendaraan yang dikendarainya oleng.

“Xenia melaju dari arah Surabaya dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP, karena kurang konsentrasi, Xenia oleng lalu naik median jalan dan masuk ke jalan yang berlawanan,” kata Marti.

Sementara itu, imbuh Marti, dari arah Malang melaju truk engkel berplat N 8627 UH yang disopiri Mamat (28), warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, juga dengan kecepatan tinggi

Mengetahui di depannya terdapat Xenia yang melawan arus, sopir truk, jelas Marti, sopir truk berusaha menghindari tabrakan dengan cara mengarahkan laju truknya ke jalur lambat.

“Tidak sempat menghindar, akhirnya terjadi tabrakan, antara Xenia yang menabrak bagian bak kanan truk, sehingga Xenia ringsek dan truk terguling,” urai Marti.

Akibat kecelakaan ini, sambung Marti, Xenia berwarana hitam itu ringsek di bagian depan hingga ke tengah bodi kendaraan. “Sedangkan truk terguling hingga ke tepi jalan,” jelas dia.

Marti menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya sopir Xenia luka ringan di pelipis kanan, sedangkan para penumpang tidak mengalami luka apapun.

“Sopir truk mengalami luka lecet, kalau keneknya mengalami keseleo. Semua korban hanya luka ringan,” tandasnya. (*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dinihari, Gudang Rongsokan di Kraton Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …