Jebol Tembok, Pencuri Gondol Motor Penghuni Kos

Probolinggo – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini sebuah tempat kos yang berada di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan dibobol pelaku, Rabu malam (1/6/2022). Pelaku masuk dengan menjebol tembok belakang dan berhasil membawa kabur motor Honda Beat.

Saat itu penghuni kos yang juga pemilik motor, Sifaul Husna (27), warga Dusun Krajan, Desa Puspan, Kecamatan Maron sedang keluar rumah bersama temannya sekitar pukul 18.00.

“Pemilik motor baru mengetahui bahwa motornya raib, sekitar pukul 00.00, saat pulang ke kos, di mana ia melihat pintu belakang kos telah terbuka, tembok dekat pintu belakang juga jebol,” ujar pemilik kos, Sinta.

Selain melihat pintu terbuka, dan tembok jebol, motor Honda Beat nopol N 4188 MR, warna hitam merah yang diparkir di dalam rumah kos juga raib. Setelah kejadian, pemilik motor sempat memberitahukan ke pemilik kos terkait kejadian tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, pelaku masuk ke dalam kos dengan cara menjebol tembok belakang. Pelaku kemudian membuka kunci pintu belakang rumah.

Setelan pintu terbuka, pelaku kemudian masuk ke dalam kos dan menggondok motor Honda Beat.

Setelah motor berhasil di hidupkan, pelaku membawa motor keluar melalui pintu depan kos. Agar tak kepergok warga, pelaku membawa motor tersebut melalui sawah di sebelah utara kos.

“Setelah kejadian, pemilik motor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan, yang dilanjutnya, petugas dengan petugas melakukan olah TKP di kos,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Aksi Pencurian Kotak Amal di Gading Terekam CCTV

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …