Curanmor Kian Marak, Honda Scoopy Pengunjung Mie di Kraksaan Raib

Kraksaan,- Pencurian sepeda bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Probolinggo kian menggila. Bahkan saat siang bolong di tempat keramaian pun, maling motor tetap nekad beraksi.

Seperti yang terjadi di kawasan Alun-alun Kraksaan, Jum’at (13/5/22) siang. Seorang remaja perempuan yang tengah menikmati mie, harus merelakan motornya berpindah tangan.

Saat itu, korban yang bernama Alya Suji Lestari (17), memarkir Honda Scoopy abu-abu miliknya di sebelah timur tempat mie dower alun-alun. Usai parkir motor berplat N 5397 YP itu, Alya masuk ke warung mie menuju lantai 2.

Sekitar 30 menit kemudian, korban bermaksud beranjak dari warung makan. Namun, setibanya di tempat ia memarkir motor miliknya, ia kaget mendapati motor matic miliknya tidak ada di tempat.

“Saat saya mau pulang, motor saya sudah tidak ada di tempat parkir. Padahal sudah saya kunci setir (kunci setang), hanya lupa tidak menutup lubang kuncinya saja,” ujar Alya, Sabtu (14/5/22).

Curanmor di kawasan jantung kota itu, terekam Close Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman berdurasi 1.30 menit, terlihat dua orang pria mengendarai Honda Vario putih tanpa plat nomor mendekati motor korban.

Salah satu dari 2 pria tersebut lantas turun dari motor dan mencongkel kontak motor korban. Tak berselang lama, pria yang mengenakan penutup wajah beserta helm itu berlalu meninggalkan lokasi.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menerima laporan dari pihak korban. Berbekal rekaman CCTV, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebihlanjut.

“Kami sudah mendatangi TKP dan memintai keterangan saksi di lokasi, segera kami tindaklanjuti. Barang bukti yang kami amankan saat ini berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan asli yang ditunjukkan pelapor kepada kami beserta rekaman CCTV,” kata Sujianto. (*) 

Baca Juga  Harga Mahal, Pencurian Cabai Rawit di Probolinggo Marak

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …