Hilang Sepekan, Sapi Curian di Leces Akhirnya Ditemukan

Leces,- Petugas gabungan dari Polsek Leces Polres Probolinggo, berhasil menemukan seekor sapi jantan milik warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Sabtu (22/1/22) malam.

Sapi tersebut hilang dicuri sepekan lalu. Hewan ternak itu ditemukan di wilayah kabupaten Lumajang, yang diduga telah ditinggal oleh pencurinya.

Sapi Simental itu milik Sahar Sutikno (49), warga Dusun Sempol, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. Penemuan sapi itu bermula saat personel Polsek Leces, pemilik, dan warga, siang hari sebelumnya mendapat informasi adanya temuan sapi di sebelah selatan Desa Gunungtugel, Kecamatan Bantaran.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian. Barulah pada pukul 23.00 WIB, sapi ditemukan di Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, tersembunyi di balik bukit dengan penjagaan sejumlah orang.

“Saat pertama ditemukan, terdapat sejumlah orang yang menjaga. Namun, saat petugas dan warga datang, orang tersebut kemudian kabur,,” ujar Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Apriyanto.

Karena kondisi sapi tidak kuat berdiri, pemilik dan warga memberikan perawatan. Akhirnya sapi berhasil berdiri, dan dapat dibawa keluar dari lokasi yang sulit dijangkau kendaraan.

“Sapi tersebut sudah seminggu hilang. Diperkirakan sapi tersebut sudah berada di lokasi sekitar seminggu. Saat ini kasus curwan ini dalam penyelidikan, dan pendalaman” imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Sukapura.

Sementara itu, Sahar mengatakan, sapinya memang dicuri sepekan lalu. Ia bersyukur, sapi miliknya akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah sapi saya yang ditaksir berharga 20 juta ini akhirnya ketemu. Saya berterima kasih kepada Polsek Leces dan warga yang telah menemukan dan ikut pencarian,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tertimpa Truk Oleng, Pejalan Kaki di Paiton Tewas

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …