Terobos Pintu Perlintasan, Pengendara N-Max Dihantam KA

Sidoarjo,- Nahas menimpa pengendara motor bernama Prayitno (49) warga Desa Ngudirejo Rt 001/001 Diwek, Kabupaten Jombang. Nyawa tak tertolong pasca tertabrak Kereta Api (KA) di pintu perlintasan di Klagen Tropodo Krian, Sidoarjo, Sabtu (12/2/22).

Petaka terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Ketika itu korban yang mengendarai Yamaha NMAX Nopol S-4159-OAL berjalan dari arah selatan menuju ke utara. Saat akan melintas di perlintasan Klagen, palang pintu perlahan tertutup karena akan ada kereta api lewat.

Melihat hal tersebut, korban kemudian mengambil jalur kanan dan berusaha menerobos perlintasan. Bersamaan itu KA Legowo jurusan Purwokerto-Jember melintas di lokasi kejadian.

Tabrakan tidak terhindarkan, tubuh korban bersama dengan motornya dihantam KA hingga terpental. Bahkan motor korban yang terpental menabrak Honda Supra berplat L-5048-MO yang berhenti di sekitar palang pintu.

“Pengendara NMAX berusaha menerobos palang pintu perlintasan saat kereta lewat,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono.

Korban meninggal dunia kemudian dievakuasi ke RS. Anwar Medika Balongbendo untuk mendapatkan visum. Sementara itu, kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet total.

“Kecelakaan disebabkan karena pengendara NMAX kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kedatangan kereta api,” Sugeng Sulistyono menambahkan.

Kecelakaan ini, tengah diitangani unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan oleh kepolisian. (*)

 


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Perusak Segel Warung ‘Wik-wik’ Klerkeran Bakal Dipidanakan

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …