Bus Karyawan Tabrak Motor, Kaki Pemotor Patah

Probolinggo – Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Proboljnggo, Sabtu sore (22/1/22). Sebuah bus karyawan bertabrakan dengan motor dari arah berlawanan. Akibatnya kaki pengendara motor putus.

Dari informasi yang di himpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat korban yang diketahui bernama Fredy Darmawan (47), warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran mengendarai motor Yamaha Mio Soul nopol N 6557 RV, berjalan dari selatan menuju utara.

Sesampainya di TKP, muncul sebuah bus karyawan perusahaan pengolahan kayu nopol DK 7055 JB, yang dikemudikan Hatib, warga Kecamatan Kanigaran. Bus hendak mendahukui kendaraan di depannya, diduga melebihi marka, kecelakaan tak terhindarkan.

“Saya kaget tiba-tiba bunyi benturan keras. Setelah saya lihat, korban sudah berada di depan gerobak saya. Kondisi kaki kananya putus. Kemudian warga datang mengahampiri korban,” ujar saksi yang juga pedagang sempol, Robi.

Petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang usai mendapat laporan langsung menolong dengan membawa korban ke RSUD dr. Moh. Saleh. Polisi kemudian melakukan olah TKP. Juga mengatur lalu lintas agar tak terjadi macet.

“Informasi warga, kecelakaan ini karena bus mendahului kendaraan di depannya, dan kami sudah melakukan olah TKP, dan memintai keterangan saksi. Agar tak terjadi kemacetan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakan kami evakuasi dari TKP,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Ia mengimbau, pengguna kendaraan selalu berhati-hati dalam berkendara. Jangan memaksakan kehendak serta saling menghormati sesama pengguna jalan.

“Upaya berkelanjutan kami yakni pre-emtif dan preventif bahkan represif sudah kami lakukan. Tinggal pengguna jalan yang harus berhati-hati dalam berkendara, karena 80% kecelakaan karena human error,” imbuh AKP Roni. (*) 

Baca Juga  Pura-Pura Beli, Gasak Uang dan HP di Toko Busana Muslim

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Diguyur Hujan Deras, Kantor Desa Tambak Ukir Kotaanyar Ambrol

Kotaanyar,- Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo Jum’at (20/5/22) sore, …