Hilang Konsentrasi, Kijang Seruduk Pikap di Tikungan PLTU

PAITON-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo tepatnya di jalan menikung di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/2/3/2021).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, kendaraan pikap Mitsubishi L 300 dengan Nopol N-8981-NI yang dikendarai Nurhasan Franseska (49) bersama M. Kadir (39) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo melaju dari utara ke selatan.

Sesampainya di tikungan menurun pengemudi pikap diduga kehilangan konsentrasi sehingga tidak menguasai laju kendaraan. Akibatnya, kendaraan itu masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul Toyota Kijang Nopol N-1320-PR yang dikendarai Mahludin (51) warga Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bondowoso.

“Untungnya tidak sampai adu moncong, hanya bodi samping kendaraan saja yang kontra. Selain itu tidak ada kendaraan lain terlibat dan juga tidak ada korban jiwa,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Meskipun tidak ada korban jiwa, lanjut Nyoman, ketiga korban dibantu warga di sekitar lokasi langsung dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya. Sedangkan dua kendaraan langsung dibawa ke pos lantas, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Hanya luka ringan saja, dan langsung dibawa oleh warga untuk perawatan. Hati-hati kalau berkendara, taati aturan lalu lintas dan fokus apalagi jika melintasi jalan menikung,” ungkap Nyoman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kasus Ijazah Palsu, Polisi Tunggu Alat Bukti Tambahan

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …