Pasca Disinggahi Menteri BUMN, SPBU Gratiskan Toilet

Probolinggo – Setelah video Menteri BUMN, Eric Thohir yang menyentil toilet di SPBU berbayar viral, SPBU tersebut berubah total.

SPBU km nomor 54.672.15 di Jalan Lumajang, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo akhirnya menggratiskan toiletnya.

Pengawas Lapangan SPBU, Edy Saiful mengatakan, saat kejadian tersebut, kebelutan, ia sedang tidak ada di tempat. Nsmun pasca beredarnya video tersebut, SPBU langsung menggratiskan toiletnya.

“Setelah video tersebut viral, selain adanya instruksi dari pihak Pertamina, kami juga langsung berinisiatif menggratiskan toilet. Selain itu, bukan hanya toilet di SPBU tempat saya bekerja, namun instruksi dari Pertamina berlaku untuk seluruh toilet di SPBU se-Probolinggo,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Adanya tarif bagi pengguna toilet di SPBU yang masuk di Kecamatan Leces tersebut diperuntukkan kebersihan. Selain itu, pihak SPBU tidak meminta, hanya seiklasnya, meski pengguna toilet tidak memberi pun tidak masalah.

“Dengan adanya kejadian ini kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” imbuh Edy.

Sebelumnya, video yang menunjukkan Menteri BUMN, Eric Thohir yang mengkomplain pelayanan toilet berbayar di SPBU di Jalan Lumajang, Kecamatan Leces viral di media sosial.

Awalnya video itu diunggah Instagram Erik Thohir dan dibanjiri ribuan komentar, dan ribuan kali ditonton. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jebol, Pengerjaan Plat Deker Diperkirakan Tuntas Oktober

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …