Ditegur Menteri Erick Soal Tarif Toilet, Pertamina Jatimbalinus: Kita Gratiskan

Pasuruan,- Sebuah video yang memperlihatkan Menteri BUMN Erick Thohir, komplain soal layanan masuk toilet SPBU karena berbayar, viral beberapa hari terakhir. Ternyata, komplain itu terjadi saat Erick mampir ke salah satu SPBU di jalur selatan Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Malasan, 20 November lalu.

Erick juga menegur petugas toilet SPBU Pertamina karena tidak menggratiskan fasilitas buang air. Ia lantas memberikan pesan kepada seluruh pengelola SPBU swasta yang bekerja sama dengan Pertamina untuk menggratiskan fasilitas toilet.

Petugas toilet saat dikomplain Erick menyebut, untuk menggunakan fasilitas toilet warga harus membayar Rp 2 ribu jika hanya buang air kecil. Lalu, bayar dua kali lipat, yakni Rp 4 ribu jika mandi.

Menanggapi hal itu, pihak Pertamina berjanji akan segera menggratiskan biaya atau tarif toilet di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hal itu sebagai tindaklanjut atas ‘sentilan’ Erick Tohir.

Area Manager Communications, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani mengucapkan terima kasih atas masukan dari Menteri BUMN Erick Tohir dan dari masyarakat untuk membuat Pertamina bekerja lebih baik.

“Karena toilet merupakan fasilitas yang disediakan untuk pengguna SPBU,” kata Deden, Selasa (23/11/2021).

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh SPBU untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM), namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis.

“Selain itu juga harus memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya,” pungkas Deden. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pelaku Pembacokan Kades di Pasuruan Tertangkap, Mengaku Tersinggung dengan Perkataan Korban

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …