Patroli, Polsek Paiton Temukan Motor Diduga Hasil Kejahatan

PAITON,- Maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kecamatan Paiton akhir-akhir ini membuat polsek setempat menggencarkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli membuahkan hasil. Pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, anggota Polsek Paiton dicegat oleh Musdi, warga Desa Karanganyar, yang yang menemukan sepeda motor terparkir tanpa pemiliknya di sebuah gudang kosong.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, sepeda motor Honda Beat warna magenta hitam dengan nopol N-6893-NL ditemukan Musdi. Kondisi motor itu, pelat nopol dan spionnya tergeletak di tanah pada bangunan kosong di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton.

Biasanya, menurut Maskur, oleh Musdi gudang kosong di sebelah timur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu sering dijadikan menaruh hasil panen lombok dari sawah. Saat itulah, ia melihat ada sepeda motor.

“Saat anggota ke lokasi, pelat nopol kendaraan dan spionnya sudah tidak terpasang. Kemudian sepeda motor langsung dibawa menggunakan mobil patroli dengan disaksikan oleh penemu pertama ke mapolsek untuk proses lanjutan,” kata Maskur.

Untuk sementara, lanjut Maskur, usai ditemukan sepeda motor itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo. Tujuannya untuk mengecek kendaraan melalui nomor mesin (Nosin) dan nomor kendaraan (Noka) sehingga diketahui pemiliknya.

“Berdasarkan data base regident Samsat Probolinggo ditemukan bahwa sepeda motor ini milik Sutarji, warga Dusun Durian RT 006 RW 003 Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan. Saat ini kami sudah sebarkan informasi ini dan tetap melanjutkan proses pemeriksaan,” tutur Maskur.

Sebab, menurut Maskur, dikhawatirkan sepeda motor tersebut merupakan barang bukti (BB) hasil tindak kejahatan. Yang kemudian, oleh pelakunya sementara disembunyikan di gudang kosong di sebelah timur SPBU Desa Karanganyar.

Baca Juga  Marak Terjadi Ledakan Bom Ikan di Pasuruan, Nelayan Diberi Penyuluhan

“Karena saat ditemukan memang tidak ada orang sama sekali kecuali anggota dan orang yang menemukan itu. Apalagi saat ditemukan nopol dan spion kendaraan sudah terlepas, ini yang masih akan kami dalami lagi,” tutur mantan PAUR Humas Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …