Ngaku Dibacok Begal, Ternyata Nyuri Ubi Jalar

GENDING-PANTURA7.com, Pencurian ubi jalar atau ketela, terjadi di Pasar Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Diketahui, pelaku bernama Sidqi Mubarak (25) warga Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan.

Informasi yang diperoleh, pencurian Ubi Jalar terjadi pada Senin (27/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Mulanya, Muhammad Arifin (25) warga Desa Klenang Lor, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, menaruh 2 karung ubi jalar di area pasar.

Setelah menaruh 2 karung ubi jalar di kios tempat jualannya, Arifin meninggalkan kios karena kios akan dijaga oleh ibunya. Namun ia belum benar-benar meninggalkan pasar karena masih berbincang dengan temannya, dengan jarak sekitar 100 meter dari kios.

Sekitar 30 menit kemudian, datanglah Sidqi Mubarak ke kios milik Arifin dengan mengendarai sepeda motor bebek berwarna putih biru. Pelaku lantas memindahkan ubi jalar yang ditaruh Arifin ke motornya.

“Oleh pelaku, dua karung ubi jalar ditaruh di atas sepedanya. Melihat itu, Arifin berniat untuk memberhentikan, tapi pelaku berhasil lari. Namun pelaku sempat dibacok di bagian punggungnya,” tutur Kapolsek Gending, AKP Ohim, Selasa (28/1/2020).

Dua karung ubi jalar yang berhasil disita oleh petugas Polsek Gending. (Foto : ist)

Pelaku pada akhirnya berhasil melarikan diri. Namun luka bacok yang dideritanya meembuatnya meringis. Ia pun berusaha mengecoh warga dengan mengaku sebagai korban begal, sehingga warga membawanya ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapatkan peratawan medis.

“Sekarang masih dalam proses laporan pencuriannya, karena korban yang dibacok masih belum ada pihak keluarga yang melaporkan,” terang Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Petani di Gending Disatroni Perampok Bersenjata, Rp67 Juta Amblas

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …