Heboh TSK Jambret Pecah Testis, ini Penjelasan Polisi

BANGIL-PANTURA7.com, Warga Dusun Gembyang, Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek bernama Syaifullah, ditangkap Satreskrim Polres Pasuruan. Penangkapan terhadap pelaku jambret itu mendadak heboh karena beredar kabar testis tersangka pecah akibat dianiaya oknum kepolisian.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan membantah terjadi penganiayaan yang menyebabkan testis atau buah zakar dari Syaifullah pecah. Menurut Kapolres, proses penangkapan dan penanganan terhadap tersangka sudah sesuai prosedur.

Dikatakan Kapolres, tersangka sebelum tertangkap memiliki riwayat penyakit hernia. Beberapa hari pasca ditangkap pada pada (13/01/2021) lalu, tersangka menyeluhkan sakit pada bagian kemaluanya.

“Karena yang bersangkutan mengeluh, akhirnya kami membawa tersangka ke RSUD Bangil untuk dilakukan perawatan. Dokter menyampaikan bahwa yang bersangkutan ini harus dioperasi,” kata Kapolres Rofiq di Mapolres Pasuruan, Selasa (02/02/2021).

Rofiq memastikan bahwa kabar yang menyebut tersangka dioperasi lantaran testis pecah akibat dianiaya oknum kepolisian, tidak benar. “Bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Saifullah saat ditanyai oleh wartawan di lokasi yang sama mengakui bahwa ia memiliki riwayat penyakit hernia. Residivis ini menyebut, sudah lima tahun terakhir ini ia mempunyai penyakit hernia.

“Kalau kecapekan kumat. Namun pada saat saya ditangkap, tidak sakit,” ujar Saiful menjelaskan.

Sementara, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda menjelaskan, tersangka merupakan bajing loncat yang telah beberapa kali beraksi di sepanjang tahun 2020. Tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki karena melawan saat akan diringkus.

“Tersangka ini terlibat banyak kasus pencurian. Diantaranya pencurian pikap di Kecamatan Nongkojajar, Puspo, dan Purwodadi. Selain itu, tersangka pernah melakukan penjambretan di Kecamatan Kejayan,” beber Adrian. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Bu Kades di Pasuruan Digerebek Suami saat Wik-wik dengan Perangkat Desa

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …