Sopir MPU Penabrak Polisi Akhirnya Ditangkap

MAYANGAN-PANTURA7.com, Tak butuh waktu lama bagi kepolisian untuk menciduk sopir Mobil Angkutan Umum (MPU), yang menyenggol Aipda Ivan Septiarso hingga terjatuh. Si sopir nakal, diciduk tak sampai 6 jam pasca kejadian.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, pasca kejadian pihaknya melakukan pelacakan terhadap sopir MPU, bekerjasama dengan polsek-polsek jajaran Polres Probolinggo.

Pelacakan sopir, menurut Sigit, selain berdasarkan ciri fisik kendaraan juga mengacu pada nomor polisi. Hasilnya, si sopir diketahui bernama Ahmad Antoni (27), warga Dusun Krajan, Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron.

ini berhasil ditangkap di salah satu rumah saudaranya di Kecamatan Banyuanyar. Dan penangkapan sopir ini bekerja sama dengan anggota polsek dan satlantas.

“Sopir MPU berhasil ditangkap di rumah saudaranya di wilayah Kecamatan Banyuanyar, Selanjutnya sopir beserta MPU yang diamankan, kami serahkan Polresta Probolinggo Kota untuk kepentingan pemeriksaan,” ujar Sigit.

Mantan Kapolsek Dringu ini menambahkan, duel antara sopir MPU dengan anggotanya bermula saat Polres Probolinggo menggelar razia yustisi di depan Polsek Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Kemudian, lanjut Sigit, melintas MPU dengan nomor polisi N 7663 DR. Petugas bermaksud mencegatnya namun MPU bercorak navi itu justru tancap gas. Salah satu petugas, Aipda Ivan Septiarso lalu mengejar kendaraaan yang dinilai mencurigakan itu.

“Saat giat protokol kesehatan, MPU ini tidak mau diberhentikan dan malah tancap gas, sehingga anggota mencoba menghentikannya. Akhirnya terjadi kejadian di jalan raya Kyai Hasan Genggong itu,” imbuhnya.

Diketahui, sebuah video berdurasi 13 detik tetiba beredar luas di media sosial (medsos) dan menjadi perbincangan. Dalam video itu, seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) terjatuh pasca kalah duel dengan sebuah minibus.

Sebelum bersenggolan, dua kendaraan beda bobot itu seperti saling berkejaran. Peristiwa itu terjadi di Jl. KH. Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Selasa, (2/1/2021) sekitar pukul 9.00 WIB. (ST1)

Baca Juga  Duh! Warga Asembagus Kraksaan Ditemukan Tewas Tergantung di Kandang Sapi

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …