Duh! Jalan di Tutur Rusak Parah

PASURUAN-PANTURA7.com, Asa warga Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, agar jalan raya di desanya segera diperbaiki, bak api jauh dari panggang. Setidaknya hingga akhir tahun ini, jalan itu tidak akan tersentuh perbaikan.

Padahal kerusakan di jalan itu sudah dirasakan warga selama beberapa tahun terakhir. Saat musim hujan seperti saat ini, kerusakan jalan kian parah, bahkan warga bak melintas di kubangan lumpur..

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Jurianto menyebut, kerusakan jalan di kawasan wisata itu memang sudah diketahuinya sejak lama.

Jurianto mengatakan, ia telah berkomunikasi dengan pimpinan dewan agar sepanjang 1 KM lekas diperbaiki oleh eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Ia mengaku prihatin dengan warga yang sering melintasi jalan itu.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pimpinan (DPRD) serta ketua komisi untuk bisa dibangun di P-APBD nanti,” kata Jurianto, Selasa (02/02/2021) siang.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus Wicaksono menjelaskan, kerusakan jalan di Desa Kalipucang tahun ini belum bisa diperbaiki. Kendalanya, menurut Eko, soal kesiapan anggaran.

“Untuk tahun ini belum bisa ditangani karena terkendala anggaran. Kemungkinan tahun depan, baru bisa diusulkan,” jelasnya.

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses utama bagi roda perekonomian warga setempat yang mayoritas petani kopi dan cengkeh. Selain itu, juga ada peternak sapi. Saat musim panen tiba, warga kesulitan mengangkut hasil pertanian lantaran jalan rusak barat. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Simpan Sabu, Driver Ojol Dibui

Baca Juga

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, …