Meski Pandemi, Pemkab Pasuruan Targetkan Nilai Investasi Rp 10 Triliun

BANGIL-PANTURA7.com, Pandemi tak membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan ciut. Tahun ini, nilai investasi yang masuk ditargetkan tinggi, yakni menyentuh Rp 10 triliun.

Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan, Alfan Nurul Huda mengatakan, nilai investasi masuk ke Kabupaten Pasuruan tahun 2020 mencapai 10 Triliun.

Nilai ini jauh melampaui target yang ditetapkan pemkab yakni senilai 9,6 Rp triliun. Oleh sebab itu, sambungny, di tahun 2021 target investasi di Kabupaten Pasuruan harus naik daripada tahun sebelumnya.

“Apalagi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Pasuruan yang segera disahkan. Ini penting, untuk meningkatkan peluang investor masuk dengan adanya kepastian hukum bagi investor yang akan menanamkan modal,” kata Alfan, Selasa (02/02/2021).

Selain itu, lanjut Alfan, dukungan sarana prasarana yang dimiliki Kabupaten Pasuruan cukup memadai. Diantaranya akses jalan tol di wilayah setempat yang akan semakin menunjang investor masuk.

“Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan bagi investor maupun pemkab. Mudah-mudahan vaksinasi menjadi salah satu faktor pendorong investasi kembali normal,” harapnya.

Target ini, dikatakan Alfan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dilakukan pemkab. “Targetnya, ya harus meningkat dari tahun ke tahun,” pungkas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Keluar Gang, Dua Mahasiswi di Sukorejo Tewas Terlindas Truk

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …