Gowes HSN, Pemkot Ajak Santri dan Warga Sehat

Probolinggo – memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-7, Pemkot Probolinggo menggelar gowes, Sabtu pagi (23/10/21). Memgambil rute tengah kota, peserta mengenakan sarung selama gowes.

Mengambil start di depan kantor Walikota Probolinggo, Ketua PC NU Kota Probolinggo, Samsur, melepas peserta gowes. Selain Walikota Probolinggo, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), gowes dalam rangka HSN ini juga dihadiri Kepala Bakorwil 5, Imam Hidayat.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin mengaku, bersyukur karena gowes meriah. Selain diikuti santri, juga masyarakat umum dengan protokol kesehatan.

“Slain gowes, kami juga mengajak para santri dan simpatisan yang belum vaksin yang juga turut ikut gowes untuk vaksinasi di Klinik NU, untuk bersama melakukan pencegahan Covid-19 khususnya di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sementara, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus Haris mengatakan, momentum gowes HSN merupakan upaya masyarakat agar hidup sehat dan lebih kuat lagi mengahadapi pandemi Covid-19.

“Selain gowes yang mengajak hidup sehat, vaksinasi yang juga digelar ini juga merupakan upaya pemerintah agar masyarakat kuat dalam mengahadapi penularan Covid-19, dan kegiatan ini dapat terus di lakukan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ditinggal Panen Jagung, Honda Vario Raib Dimaling

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …