Dua Kali Pencurian, Seekor Sapi Hilang, Seekor Ditemukan

Probolinggo – Sebanyak dua kasus pencurian terjadi dua hari berturut-turt di dua kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Akibatnya seekor sapi milik warga Kecamatan Wonomerto, dan seekor sapi lainnya di Kecamatan Bantaran, yang sempat dicuri akhirnya ditemukan.

Pencurian sapi pertama terjadi Selasa dini hari (26/10/21) di rumah milik Asin (37), warga Dusun Bintaos, Desa Kedungsumpit, Kecamatan Wonomerto. Seekor sapi betina milik Asin ini diketahui hilang saat ia hendak mengantarkan anaknya ke kamar mandi.

“Saat mengantarkan anak ke kamar mandi sekitar pukul 01.30 itu, saya lihat pintu kandang telah terbuka, dan setelah saya cek, sapi betina telah raib,” ujarnya.

Di dalam kandang, yang berada di samping rumah Asin ini terdapat tiga sapi, di mana salah satunya masih kecil, namun pelaku hanya mengambil sapi berjenis betina.

Pasca kejadian, pemilik dan warga kemudian melakukan pencarian berdasarkan jejak yang mengarah ke barat, namun hingga Selasa siang, sapi tersebut belum di ketemukan.

“Saat saya telusuri, jejak hilang di sekitar sungai, dan telihat jejak ban mobil. Kemungkinan sapi diangkut oleh mobil. Sapi belum ditemukan dan saya belum melaporkan kejadian ini ke polisi,” kata Asin.

Kasus pencurian ke dua terjadi Senin malam (25/10/21). Sapi milik Muhammad Tobin (36), warga Dusun Kropak, Desa Karang Tengah, Kecamatan Bantaran hilang tetapi akhirnya ditemukan.

Kejadian ini bermula saat pemilik sekitar pukul 19.30, pulang dari acara Maulid Nabi Muhammad. Saat mengecek kandang, ia melihat sapi yang berusia muda itu sudah tidak ada di dalam kandang yang berada di belakang rumahnya.

“Saya langsung menelusuri jejak kaki sapi yang mengarah ke utara, bersama tetangga. Dari penelusuran tersebut, sapi saya berhasil ditemukan di area persawahan, di Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran,” ujar Tobin.

Baca Juga  Kurir Sabu Dibekuk saat Transaksi di Warung Kopi

“Kejadian pencurian sapi milik saya baru pertama kali, dan saya berharap tidak ada lagi pencurian sapi,” ujar Tobin. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Polisi Gulung 3 Sekawan Pencuri Kabel di Pasuruan

PASURUAN,- Unit Reskrim Polsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota, menangkap tiga pelaku pencurian kabel tembaga mukti …