Gagal Curi Motor, Warga Jember Nyonyor Dimassa

SUMBERASIH,- Pria dengan inisial P (44), babak belur dihajar massa pasca tepergok hendak mencuri motor milik Nyoto (52) warga, Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (11/10/21).

Saat motornya akan digondol pelaku, korban sedang mencari rumput di pinggiran sawah. Ia kaget ketika mendapati Yamaha Vixion dengan nomor polisi (nopol) S 6411 RT, tetiba dihampiri pelaku.

“Saat itu saya mencari rumput di sawah, selatan kantor Kecamatan Sumberasih. Tak lama setelah saya parkir, Yamaha Vixion milik saya hidup, padahal kunci sudah saya lepas,” ujar pemilik motor, Nyoto.

Melihat motornya hendak dibawa kabur, Nyoto berteriak maling. Pelaku yang tepergok langsung meninggalkan motor korban dan kabur. Namun warga yang mendengar teriakan langsung menangkap korban menghajarnya.

Beruntung, salah seorang warga dengan cepat mengamankan pelaku di rumahnya, sebelum akhirnya pelaku di jemput kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

“Pelaku sempat dihajar oleh warga sebelum di amankan di salah satu rumah. Namun saat hendak di lmasukkan ke dalam mobil polisi, pelaku kembali dihajar oleh warga yang kesal,” imbuh Nyoto.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Teddy Tridani mengatakan, pelaku saat ini sudah disel. Proses pengembangan penyelidikan terus dilakukan kepolisian.

“Saat ini pelaku masih dalam pengembangan, apakah pelaku ini merupakan jaringan, dan penyelidikan terkait TKP lain,” ujar Teddy. (*)

Editor ; Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kenalkan Sumber Mutiara, Dispopar Gelar Gowes

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …