Tak Diawasi Aparat, Alun-alun Kraksaan Jadi Tempat Mesum

KRAKSAAN,- Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Probolinggo, Alun-alun Kota Kraksaan dilarang dikunjungi warga. Oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menutup sementara sekeliling alun-alun.

Penutupan Alun-alun Kota Kraksaan, ternyata disalahgunakan sebagian remaja pada malam hari. Masyarakat pun mengeluhkan karena lun-alun seringkali dijadkan tempat mesum.

Hal ini disampaikan salah seorang warga berinisial MO. Dikatakan dampak penutupan sementara Alun-alun Kota Kraksaan akibat PPKM Darurat hingga Level 4, dimanfaatkan sebagian remaja berbuat mesum. Bahkan kerap dipergoki seseorang berbuat tak senonoh pada malam hari.

“Kalau ditutup seperti sekarang itu malah jadi tempat yang sangat strategis untuk dijadikan (Alun-alun Kota Kraksaan) sebagai tempat pacaran dan sebagainya jika malam hari. Apalagi dengan kondisi yang sekarang, sepi dan lampu dimatikan,” kata MO, Senin (23/8/2021).

Ditambah lagi, menurut dia, selama penutupan Alun-alun Kota Kraksaan, tidak ada pengawasan ketat dari pihak terkait untuk keamanannya. Sehingga dengan kondisi dan situasi yang sepi menjadikan seseorang berbuat tak senonoh dengan leluasa.

“Tidak tahu juga apakah ada petugas yang patroli atau berjaga setiap malamnya, tapi saya tidak pernah melihat ada petugas memantau jika malam hari. Kecuali siang harinya. Jadi pantas jika dijadikan tempat mesum,” tutur dia kepada PANTURA7.com.

Seperti dketahui, tiga taman utama di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo yang paling sering dikunjungi warga ditutup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sejak, Senin (5/7/2021). Tujuannya, agar tidak lagi didapati kerumunan massa.

Tiga taman itu, Alun-alun Kota Kraksaan, Taman Sumberlele (SL) Park di Desa Sumberlele, dan Taman Rondoninggo, Kelurahan Semampir. Penutupan dilakukan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. (*)

Baca Juga  Minibus Rombongan Guru Hantam Pembatas Tol Paspro, 1 Orang Meninggal

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …