Hafiz Habibullah, Anggota Paskibraka Nasional asal Kab. Pasuruan Banjir Penghargaan

BANGIL,- Mampu membawa nama harum Kabupaten Pasuruan di kancah nasional, membuat Hafiz Habibullah panen penghargaan. Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Nasional 2021 itu mendapat penghargaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri wahyudi di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (23/8/2021).

Hafiz datang ke kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, didampingi kedua orang tuanya, Rudi Hartono dan Asri Susanti serta Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih kepada DPRD Kabupaten Pasuruan yang telah mengapresiasi saya dan membanggakan saya, sekali lagi terima kasih banyak,” kata pemuda yang tercatat sebagai warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji ini.

Hafiz juga mengucap terima kasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Pandaan, tempatnya mengenyam pendidikan. “Saya juga berterima kasih kepada PPI Kabupaten Pasuruan yang mendampingi saya hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Wakik Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mengatakan, atas nama Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Pasuruan, ia bangga dengan pencapaian Hafiz. Setelah 29 tahun, penantian itu akhirnya pecah telor.

“Ini suatu kebanggaan yang luar biasa, terlepas perjuangannya, apa yang dibawa pulang oleh mas Hafiz adalah suatu kebanggaan. Ini bisa dibuat contoh untuk adik-adik di Kabupaten Pasuruan,” tutur Andri.

Ia juga berpesan aga peran PPI tetap mengawal dan intens memberikan informasi soal paskibraka kepada para pelajar SMA dan setingkatnya di Kabupaten Pasuruan.

“Kita berharap, paling tidak tahun depan (pelajar di Kabupaten Pasuruan) bisa menembus Paskibraka Nasional lagi,” harap politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara tugas DPRD Kabupaten Pasuruan, menurut Andri, menyiapkan anggaran di fungsi pembinaannya. Langkah itu dianggap penting untuk proses regenerasi kedepan.

Baca Juga  Polisi Sebut Tersangka Pembunuh Adik Kandung di Rembang Alami Gangguan Jiwa

“Ini saya berharap Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) lebih responsif terhadap teman-teman PPI. Karena kalau ngomong cinta tanah air, kebangsaan, itu semua dari sini. Saya pribadi berdoa agar cita-cita mas Haafiz bisa tercapai karena kunci suksesnya sudah mulai terbuka,” pungkas Andri. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …