ASN BerAKHLAK, Cara Pemkot Probolinggo Maksimalkan Layanan Publik

KANIGARAN,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Senin (11/10/21), melaunching Core Value, dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) “BerAKHLAK”. Dengan Cire Value ini, diharapkan ASN Pemkot Probolinggo dapat menjadi abdi negara yang baik dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bertempat di gedung Puri Manggala Bakti, Pemkot Probolinggo, lauching Core Value dan Employer Branding ini digelar. Mengawali acara launching, Sekertaris Daerah Pemkot Probolinggo, Ninik Ira Wibawati dalam sambutannya mengungkapkan, dengan Core Value dan Employer Branding ini di harapkan, seluruh ASN mulai dari pusat, hingga daerah dan memberikan pelayanan yang prima.

“Selain memberikan pelayanan prima, dengan Core Value dan Employer Branding ini, dapat menjadi oenguat budaya kerja dalam melayani masyarakat, dan Core Value berAKHLAK dapat di maknai dengan baik oleh ASN,” ujarnya.

INOVASI; Wali Kota Probolinggo saat launching ASN BerAKHLAK di Puri Manggala Bhakti Kantor Pemkot Probolinggo, Senin (11/10/21).

Sesuai Core Value dan Employer, BerAKHLAK yang artinya Berorientasi payalan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Dalam rilis pidato Presiden Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan, bahwa dengan lhaucing ini, seluruh ASN harus memiliki 1 semboyan, dengan pelayanan yak maksimal.

“Seorang ASN, baik di lingkungan Daerah hingga pegawai BUMN, harus memiliki jiwa melayani masyarakat yang tinggi, sesuai semboyan BerAKHLAK, jangan sampai seorang ASN minta di layani, sehingga lupa tugas mereka yang memberi pelayanan,” terang Joko Widodo

Sebagai penanda simbolis mulai di terapkannya semboyan baru ini, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin, memukul gong sebanyak 3 kali, dan memenyematkan pin yang bertuliskan “BerAKHLAK” kepada 2 Kepala bagian, yakni Kepala Bagian Hukum, Titik Widayawati, dan Kepala Bagian Organisasi Sekertariat Daerah Pemkot Probolinggo, Priyo Djatmiko.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin dalam Sambutannya mengungkapkan, dengan telah di launchingnya semboyan baru ASN “BerAKHLAK” seluruh ASN harus berbangga karena dapat melayani masyarakat dengan maksimal, serta sebagai ASN agar dapat menunjukkan sikap baik kepada masyarakat.

Baca Juga  Kurangi Ketergantungan Masyarakat Terhadap Rentenir, Gus Ipul Dirikan TPAKD

“Sebagai keluarga ASN Pemkot Probolinggo, agar dapat melakukan yang terbaik sesuai apa yang menjadi harapan kita bersama, serta bertepatan dengan momentum ini, seluruh ASN dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pesan Wali Kota. (Adv)

Editor ; Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …