Kesal Jalan Rusak, Warga Dringu Tanam Pisang di Jalan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kesal dengan jalan rusak, belasan warga Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo memblokade jalan, Senin (11/2/2019). Mereka kemudian menanam batang pisang di tengah jalan yang rusak.

Mereka memulai aksi tanam pohon pisang sekira pukul 09.30. Pohon pisang yang yang mereka tanam dilengkapi tulisan “Jalan Ditutup”.

Seorang warga setempat Nanang (33) mengatakan,  aksi tersebut dilakukan karena jalur jalan di desanya rusaknya. Sebab sejak beberapa bulan terakhir aktifitas truk bermuatan batu rutin melewati jalur tersebut.

“Sudah terjadi beberapa bulan lalu dimana  jalan ini rusak akibat aktivitas truk bermuatan batu,” kata Nanang.

Ia takut rusaknya jalan tersebut sampai memakan korban. Sehingga warga bersepakat untuk melakukan penutupan jalur tersebut dengan tujuan agak kerusakan jalan tidak sampai meluas. “Apalagi sampai menelan korban jiwa, ini yang kami antisipasi,” tegasnya.

Warga lainnya Dedy (28) juga mengatakan, dengan penanaman pohon pisang diharapkan pemerintah bisa mengambil langkah tegas atas hilir-mudiknya truk bermuatan batu.

“Jika hal ini tidak segara disikapi dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa. Kami berharap ada tindak lanjut dari Pemkab Probolinggo,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Prijono mengaku, sudah tahu aksi tanam pohon pisang tersebut. Ia mengatakan, akan segera melakukan tindak lanjut namun setelah observasi .

“Tentunya kami akan lakukan tindak lanjut tapi kita cek dulu apa sebab jalan rusak. Nanti kami akan koordinasi dengan warga setempat untuk kemudian kita lakukan perbaikan,” ucapnya lewat sambungan seluler. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Nama HMI Dilecehkan, HMI Polisikan Netizen

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …