KONI Kota Probolinggo Ajukan Anggaran Rp 5,4 M

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar. Hal itu disampaikan saat Komisi III DPRD menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP/hearing) dengan KONI dan 26 cabor di gedung DPRD setempat, Senin (11/2/2019).

RDP yang digelar di Ruang Komisi III itu dipimpin Ketua Komisi III, Agus Riyanto. Ketua KONI, Siswadi mengatakan, pihaknya mengajukan tambahan anggaran pada setiap cabor untuk meningkatkan prestasi.

“Dari 26 cabor yang ada di bawah KONI, kami mengajukan tambahan anggaran untuk tahun depan. Hal ini untuk meningkatkan prestasi para atlet di antaranya untuk fasilitas di tiap cabor,” ucap Siswadi.

Tiap cabor diketahui memiliki tambahan anggaran yang berbeda-beda. Namun kalau ditotal sekitar Rp 5,4 miliar. Angka ini meningkat Rp 1 miliar dibanding tahun 2018 yakni, Rp 4,5 miliar.

Siswadi pun berharap melalui perubahan anggaran, pengajuan tersebut bisa terealisasi. Hal ini penting untuk menunjang prestasi setiap atlet pada cabor-cabor yang ada.

“Itu usulan kami, yang jelas kami berharap hal itu bisa direalisasikan oleh DPRD melalui perubahan anggaran,” harap Siswadi.

Ketua Komisi III Agus Riyanto mengatakan, pihaknya siap nantinya membantu peningkatan anggaran melalui perubahan anggaran. Pasalnya untuk tahun ini sudah didok.

“Nanti kami tindak lanjuti lewat perubahan anggaran. Yang jelas kami menampung usulan di setiap cabor,” singkat politisi PDIP ini.

Sementara itu Robit Rijanto anggota Komisi III meminta, penambahan anggaran tersebut harus diimbangi dengan meningkatnya prestasi. Sehingga tidak sekadar anggaran cabor yang bertambah.

“Tapi harus jadi catatan, anggaran ditambah prestasi yang ditingkatkan. Kalau asal ditambah anggarannya tapi tidak diimbangi dengan prestasi kan ya percuma,” ucap politisi PPP ini. (*)

Baca Juga  Penyidikan Kasus Korupsi DD di Kejaksaan Mandek Gara-gara Covid-19

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …