Ramadan Ditengah Pandemi, Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Murah

TONGAS,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), bakal menggelar pasar murah. Kebijakan itu ditempuh untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengan pandemi Covid-19.

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami mengatakan, selain membantu ekonomi masyarakat, upaya itu juga untuk memulihkan kembali sektor pekonomian masyarakat.

Namun, imbuh Taufik, langkah itu tidak bisa serta-merta dilakukan melainkan harus dilakukan secara bertahap dan terukur sesuai tingkat kebutuhan masyarakat. Momentum bulan ramadan, dinilai pas untuk menggelar pasar murah.

“Jadi saya tegaskan, bahwa semua sektor terdampak pandemi. Tentu yang harus diprioritaskan bahwa ekonomi masyarakat harus dipulihkan melalui kebijakan strategis, sehingga peningkatan ekonomi bertahap perlu dilakukan,” kata Taufik.

Menurut Taufik, pasar murah direncanakan digelar pada akhir bulan ini. Adapun komoditas yang disediakan nantinya meliputi sembilan bahan pokok, berupa beras, gula, minyak goreng, tepung hingga telur.

“Keberadaan pasar murah diharapkan dapat membantu meringankan beban warga, karena selama ramadan perputaran ekonomi masyarakat kan meningkat,” ungkap mantan Camat Gading ini.

Meski demikian, sambung Taufik, tidak semua kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 24 kecamatan digerojok pasar murah. Hanya 5 kecamatan, yakni Kecamatan Tiris, Krucil, Kuripan, Tongas, dan Pakuniran, yang akan digelontor pasar murah.

“Agar tepat sasaran, penerima manfaat akan diverifikasi secara ketat. Rencananya pasar murah akan dilaksanakan di kantor kecamatan,” tandas dia. (Adv)

 

Editor : Efendi Muhamad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Asyik! Bakal ada Taman Satwa di Buper Glagah Arum Lumajang

Baca Juga

Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

Probolinggo,- Pemerintah Kota Probolinggo dan PT. Amco Jaya Tri Tunggal Pratama menandatangani kesepakatan pemanfaatan Barang …