Hendak Sahur, Motor Warga Kraksaan Digondol Maling

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Momen sahur hari kedua di bulan Ramadhan menyisakan ketakutan tersendiri bagi pasangan suami istri (pasutri) Wicandra Wibawa (30) dan Sindi Ineh (29) warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 04.15 WIB ketika mereka hendak sahur bersama, sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nopol N-5048-NK yang diparkir di halaman amblas digondol pencuri.

“Padahal sekitar pukul 02.00 WIB, istri saya sempat keluar dan masih melihat sepeda motor itu. Tapi saat hendak sahur dan saya buka pintu ternyata sudah tidak ada lagi. Saya langsung melapor ke polsek,” kata Wicandra saat ditemui di rumahnya.

Wicandra menceritakan, sebelumnya ia sempat melihat segerombolan pemuda sekitar sedang berpatroli diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB. Para pemuda tersebut memang merupakan warga sekitar.

“Mereka kenal sama saya, dan memang setiap malam biasanya ada yang piket patroli sampai jam 03.00 WIB, baru setelah itu mereka pulang. Nah kemungkinannya malingnya beraksi ketika petugas patroli bubar,” ungkap pria asal Kecamatan Paiton ini.

Padahal motor milik istrinya tersebut sudah dikunci stir ke kanan dan pintu gerbang sudah memakai dua kunci sekaligus, yakni konci gembok dan konci rantai. Tapi anehnya, saat gembok pintu dirusak dirinya tak mendengar bunyi apapun.

“Saya tidak tidur sama sekali, lagi nonton TV sama istri. Setelah ditanyakan ke warga yang lain, memang ada sepeda motor Honda Beat biru berhenti di depan rumah saya dan satu orang berdiri di depan pintu satunya lagi di atas sepeda motornya,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukumnya dan sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga  Ternyata, Ini Motif Pembunuhan 2 Pria Dibakar di Pasuruan

“Sudah kami datang ke sana dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, akan kami selidiki setelah di pagar rumah ada bekas jejak kaki, yang kemungkinannya pelaku masuk dengan naik ke pagar dan keluar dengan merusak kunci pintu rumah korban,” terang dia.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …