Banjir Pengaduan Layanan Medis, Pol PP Siagakan 3 Ambulans

KANIGARAN,- Satpol PP Kota Probolinggo menginisiasi layanan integrasi guna memberikan layanan cepat kepada masyarakat melalui layanan 112. Layanan terpadu itu meliputi penyediaan ambulans beserta sopirnya.

Kasat Pol PP Kota Probolingggo, Aman Suryaman menuturkan, pihaknya sejak beberapa hari terakhir menyiagakan 3 ambulans di kantor Satpol PP. Ketiga ambulans itu disiapkan guna menopang 29 ambulans di setiap puskesmas.

Tiga ambulans itu, jelas Aman, menjadi satu paket dengan kelengkapan masing-masing 3 sopir beserta perawat. Harapannya, paket itu menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat yang sifatnya darurat maupun non darurat.

“Setiap harinya ada tiga ambulans yang siaga di kantor Satpol PP. Ini merupakan inovasi pelayan terhadap masyarakat jika terjadi kegawatdaruratan, seperti warga melahirkan, rujukan warga dari puskesmas ke rumah sakit dan kebutuhan lainnya,” kata Aman, Selasa (13/4/21).

Kebijakan menerapkan layanan terpadu ini, imbuh Aman, tidak lepas dari banyaknya kebutuhan layanan medis warga yang masuk ke call center 112.

Sehingga, tambahnya, jika ada warga yang membutuhkan ambulans, maka tidak perlu jedah waktu. Ambulans dapat segera menjemput warga yang membutuhkan penanganan medis.

“Kedepan, kita punya rencana call center akan kita pindah dari kantor Wali Kota ke kantor Satpol PP. Call center ini merupakan anggota Satpol PP sehingga komponen dalam 112 seluruhnya terintegrasi,” ungkap mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Ratusan Napi di Rutan Kraksaan Akan Dibebaskan

Baca Juga

TPA dan TPS di Probolinggo Tak Kelola Sampah Medis

KRAKSAAN, Meski vaksinisasi masih terus dilakukan sampai saat ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten …