PEDULI : Komunitas Bold Riders Probolinggo saat turun ke lokasi bencana dengan mendirikan bengkel servis motor gratis di kawasan perbatasan Desa Dringu-Kedungdalem. (foto Bold Riders Probolinggo for P7.com)

Peduli Bencana, Bold Riders Probolinggo Buka Bengkel Servis Motor Gratis

DRINGU,- Empat klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Probolinggo menggelar aksi sosial dengan turun ke lokasi bencana yang berada di kecamatan Dringu dan sekitarnya.

Empat klub motor terdiri dari NVL Macan Banger, CB Sugali, R15, dan KCI Probolinggo mendirikan bengkel servis motor gratis bagi para warga yang mulai pulang dari pengungsian.

Pentolan Bold Riders Probolinggo Abdullah mengatakan selama 6 hari sejak sepekan lalu hingga hari Senin (22/3/21), Bold Riders Probolinggo mendirikan bengkel servis gratis yang berada di daerah perbatasan Dringu-Kedungdalem, Kabupaten Probolinggo.

“Selama satu minggu ini ada sekitar 76 motor yang kami servis, permasalahan kelistrikan menjadi yang paling banyak dikeluhkan pemilik motor. Kemudian sebagian mesin motornya kerendam lumpur,” katanya, Sabtu (27/3/21).

Di lokasi yang ia datangi itu, banjir menerjang 4 desa di Kecamatan Dringu. Ketinggian air yang naik sampai jok motor, membuat mayoritas motor harus dibongkar total untuk dibersihkan mesinnya.

“Kami mendirikan bengkel di sana, juga dengan melibatkan anggota anak motor Bold Riders yang ada di lokasi bencana. Ada yang khusus nangani masalah mesin dan kelistrikan, ada yang khusus mencuci motor bekas lumpur,” papar dia.

GRATIS : Kesibukan anggota Bold Riders Probolinggo saat memperbaiki motor warga terdampak banjir di Dringu.

Jam layanan servis gratis itu, sambungnya, dari 08.00 sampai 16.30 WIB. Aksi sosial dengan mendirikan posko bengkel ini kata dia pertama kalinya dilakukan oleh anak motor.

Biasanya selama ini anak motor hanya datang ke lokasi dan membantu aksi bersih-bersih saja di lokasi bencana. Karena itu begitu anak Bold Riders mendirikan bengkel antusiasme warga sangat tinggi.

“Bahkan, saat baru menginformasikan akan mendirikan bengkel di lokasi bencana, banyak warga yang berbondong-bondong mendaftar,” Abdullah menegaskan.

Koordinator Bold Riders Probolinggo Fadlur Rahman mengatakan, kedepanya Bold Riders akan kembali melakukan aksi nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Kerap Terjadi Kejahatan, Penerangan di Taman SL Park Dikeluhkan

Jika selama ini ketika ada bencana kegiatan masih terbatas pada datang ke lokasi untuk bantu bersih-bersih, nanti akan ditambah lagi kegiatan bermanfaat lainnya seperti mendirikan posko servis gratis ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bold Riders Probolinggo bagian dari Kolaborasi KITA (Komunitas Indonesia Timur) yang sudah sangat luar biasa memberikan bantuan tenaga dan pikirannya untuk korban bencana,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak desa yang telah memberikan tempat. “Mudah-mudahan, warga yang terdampak bencana banjir ini bisa tabah dan bencana banjir segera berlalu,” harap Rahham. (*)

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …