Listrik Padam Serentak Netizen Ramai-Ramai Posting di Medsos

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Padamnya listrik di Kota maupun Kabupaten Probolinggo pada Rabu (4/9/2018) rupanya viral di media sosial. Banyak netizen yang ramai-ramai posting mengeluhkan padamnya listrik secara berjamaah. PLN Probolinggo memastikan, ada gangguan transmisi yang saat ini tengah proses penormalan.

Sekitar pukul 11.30 listrik di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo padam. Padamnya listrik ini rupanya serentak tak hanya di Probolinggo, namun beberapa kota lain di Jawa Timur juga padam seperti Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

Padam secara serentak tersebut, membuat netizen ramai-ramai memosting listrik yang padam. Khususnya di sosial media Facebook. Seperti akun Achmad Arif, ia memosting kekesalannya atas padamnya listrik dengan kata “Panas banget lagi mati lampu huffff, di daerah kalian gimana All, Salam 1 Aspal,” postingnya.

Hal senada disampaikan Akun Facebook Kenzie Saputra. Dalam bahaha madura ia berkata “Mak abit padam riah kanak dimah se rempak riah”, postingnya.

Sementara itu, dikonfirmasi via seluler Manajer Teknis PLN Cabang Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka mengatakan, saat ini padamnya listrik dikarenakan gangguan transmisi. Akbatnya tak hanya Probolinggo beberapa kota lain juga padam.

“Informasinya listrik padam karena gangguan transmisi. Namun belum diketahui pasti transmisi mana. Saat ini kita masih proses penormalan,” ujarnya . Hingga berita ini ditulis, listrik baik di Kota dan Kabupaten Probolinggo masih padam. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Berkat Kampung Tangguh, 2 Pasien Covid-19 Sembuh

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …