Listrik Padam, PT Eratex Djaja Pulangkan Ribuan Pekerja

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, PT Eratex Djaja, pabrik garmen di Jalan Soekarno Hatta, terkena dampak pemadaman listrik secara serentak. Akibatnya, selain produksi lumpuh ribuan pekerjanya diliburkan dengan dipulangkan pada Rabu (5/9/2018).

Pabrik yang berada di Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran itu, menghentikan produksinya. Kabar tersebut diperoleh PANTURA7.com dari Manajer HRD Sahri Teigiantoro bahwa pihaknya terkena dampak pemadaman listrik se -Jawa Bali ini.

“Benar kami pulangkan empat ribu karyawan karena listrik padam pada siang ini. Mereka yang kami pulangkan merupakan karyawan yang shift pagi,” kata Sahri.

Sementara untuk shift malam pihaknya belum memastikan apakah libur atau tetap masuk kerja. Pasalnya masih menunggu PLN yang kabarnya tengah proses penormalan. Alasan dipulangkan genset yang dimiliki tak cukup untuk tenaga produksi.

“Kami punya genset namun hanya untuk penerangan dan kantor. Namun jika untuk produksi genset itu tidak mencukupi,” tandasnya.

Tambah Sahri, akibat padamnya listrik pihaknya belum memastikan berapa kerugian karena tidak produksi. “Masih belum tahu mas, karena proses hitung,” tandasnya.

Diketahui padamnya listrik di Kota maupun Kabupaten Probolinggo dikarenakan gangguan suplai dari PLTU Paiton 70 KV. Hingga kini proses penormalan masih berlangsung. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  IMI Probolinggo Terbentuk Diharapkan Cetak Pembalap Nasional 

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …