A. Muhaimin Iskandar berada di panggung saat menghadiri acara di Ponpes Riyadlus Sholihin.

Hadiri Maulid Nabi dan Haul, Gus Muhaimin Minta Doa dan Dukungan

Probolinggo – Selain bertemu ribuan kiai kampung, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar juga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul pendiri Ponpes Riyadlus Sholihin, Habib Muhammad bin Ali Al Habsyi. Dalam acara tersebut, Gus Muhaimin meminta doa restu dan dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Kedatangan Gus Muhaimin ke Ponpes Riyadlus Sholihin disambut hangat ribuan jamaah yang menghadiri acara haul. Juga tampak hadir sejumlah ulama dan habib dalam acara tersebut.

Selain itu hadirnya Gus Muhaimin juga menjadi saksi empat santri Riyadlus Sholihin yang melangsungkan pernikahan.

Gus Muhaimin dalam sambutannya mengatakan, selain memperkenalkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan, juga meminta doa restu baik kepada para kiai dan ulama di Probolinggo agar dalam pencalonannya berjalan lancar.

“Kedatangan saya ke Probolinggo ini untuk meminta restu baik kepada para kiai, maupun ulama, dengan koalisi partai yang kita usung, insya-Allah dengan gerakan perubahan akan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengaku, bersyukur pada hari ini Muhaimin Iskandar bisa hadir dalam acara yang digelar keluarga besar Ponpes Riyadlus Sholihin untuk menyampaikan kepada jamaah atas pencalonannya sebagai wakil presiden.

“Jadi Mas Muhaimin menyampaikan atas pencalonannya sebagai wakil presiden kepada jamaah, sehingga masyarakat dapat mengerti dan tidak ada lagi yang kebingungan dalam menentukan pilihannya,” ujarnya.

Sementara ditanya peluang PKB menang di Kota Probolinggo, Habib Hadi menyampaikan, akan terus memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat.

“Jadi dengan terus memberikan pemahaman dan penjelasan, maka masyarakat akan tahu mana yang akan memberi dampak dan manfaat kepada masyarakat, tentunya kami berharap agar pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Habib Hadi. (*)

Baca Juga  Puting Beliung Terjang 3 Desa, BPBD-Tagana Kerja Bhakti

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …