Terlibat Balap Liar, Belasan ABG Diringkus Polisi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Unit Patroli Satuan Samapta dan Bhayangkara (Satsabhara) Polres Probolinggo mengamankan 15 pemuda yang teribat balap liar. Lebih mirisnya lagi, dari 15 pemuda tersebut, 12 orang di antaranya tergolong anak baru gede (ABG) atau masih di bawah umur.

Kelima belas pemuda ini diamankan di sekitar jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Sabtu (13/2/2021) malam. Tak hanya itu, petugas patroli juga menyita sebanyak 16 kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar atau sudah dimodifikasi.

Dua belas anak di bawah umur ini adalah, MH (14), AD (17), SP (16), AH (17), AS (16), AR (17), AY (17), AA (15), MH (16), AM (17) dan MS (17). Sedangkan tiga pemuda lainnya, NH (19), SM (29) dan MI (22), mereka berasal dari beberapa kecamatan.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi mengatakan, mereka semuanya diamankan di jalur pantura saat hendak melangsungkan balapan liar. Saat itu petugas sedang patroli rutin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saat patroli, kami mendapat informasi dari masyarakat kalau ada segerombolan pemuda yang hendak balap liar, dari situlah kami tindaklanjuti dan ternyata benar adanya. Mereka langsung kami bawa ke mapolres,” kata Jayadi, Minggu (14/2/2021).

Selain mengamankan belasan pemuda, lanjut Jayadi, polisi juga menyita 16 sepeda motor tidak memenuhi standar. Kendaraan tersebut bisa diambil dengan syarat pemiliknya harus membawa kelengkapan surat kendaraan.

“Ada satu kendaraan yang tidak ada pemiliknya, juga kami amankan. Mungkin ditinggal pergi, saat mengetahui kedatangan kami. Selain membawa surat jika mau diambil, mereka juga harus mengembalikan spesifikasi motor ke aslinya,” ungkapnya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rambu Larangan Terpasang, Truk Nekat Masuk Kota

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …